Rabu, 24 Mei 2017

Jenis-Jenis Phising



macam-macam phising


1. Web Phising

Phising yang satu ini pasti sudah pada tau kan. web yang di buat khusus untuk menjebak korban. Webphising biasanya mengiming imingi korban dengan hal hal yang menarik. Web tsb di buat dengan semenarik mungkin untuk membuat korban terpancingdan memasukkan data rahasia / akun korban

2. Email Phising

Email phising bisanya berpura² / mengaku menjadi perwakilan resmi dari suatu komunitas tertentu. Misalnya paypal, email phising biasanya akan meminta password dengan mengaku sebagai pihak resmi, seperti paypal. Kadang ada juga ada yang menggunakan artikel / status / postingan .

3. Phising Apps (Aplikasi Phising)

Aplikasi ini khusus di buat menyerupai aplikasi aslinya. Biasa di gunakan oleh pemilik gadget / PC. biasanya korban adalah orang terdekat seperti teman. Pemilik gadget akan meminjamkan gadgetnya kepada orang lain & nantinya akan di pakai korban untuk membuka sesuatu & akhirnya membuka Phising Apps entah itu berupa facebook messanger, bbm, dll. Jika korban sudah memasukkan data rahasia berupa email & sandi. 

4. Phone Phising

Yang satu ini menggunakan telepon & menelpon korbannya dengan mengaku sebagai pegawai / staff resmi sebuah perusahaan.. Misalkan ada orang yang menelpon anda & mengaku sebagai manager Bank A dan meminta anda menunjukkan nomor rekening & data rahasia lainnya. Anda jangan langsung percaya begitu saja, bisa saja mereka hanya ingin menjebak kita & ingin mengambil uang di rekening kita.

0 komentar:

Posting Komentar